Analisis Web blibli.com

November 20, 2015

Setelah sukses membeli kaskus.us, PT Global Digital Prima atau GDP yang merupakan perusahaan afiliasi produses rokok Djarum ini, kini meluncurkan situs belanja online atau e-commerce yang diberi nama blibli.com.

Logo Blibli.com
Blibli.com merupakan web e-commerce yang resmi beroperasi sejak 25 Juli 2015 dengan menerapkan e-commerce ecosystem bli.bli.com mencoba menjawab kendala yang selama ini masih dihadapi para pengguna bisnis online. E-commerce ecosystem yang diterapkan membangun kerjasama dengan sejumlah mitra terpercaya, mulai media teknologi, merchant, bank, hingga pihak pengiriman barang.

Menurut Kusumo Martanto (Presiden Direktur PT Global Digital Niaga), situs ini mengincar pasar kelas menengah ke atas yang gemar berbelanja produk elektronik dan fashion. Tidak hanya e-commerce, situs ini juga menawarkan jasa informasi bisnis, interaksi pengguna, hingga iklan. Hingga saat ini, sudah lebih dari 200 penjual atau merchant yang suda bergabung dengan blibli.com, diantaranya Erafone, Harley Davidson, Surfer Girl, dan Batik Danarhadi.

Untuk metode pemabayaran, blibli.com hanya menerima pembayaran melalui kartu kredit dari dua bank, yaitu BCA dan Mandiri. Pengiriman barang sendiri dilakukan oleh beberapa perusahaan logistik, seperti NCS, RPX, dan JNE. 

Tentang Blibli.com

Blibli.com berkomitmen untuk menghadirkan layanan e-commerce yang berdasarkan pada:
  1. Menjunjung semangat kebersamaan

  2. Blibli.com hadir bukan hanya sebagai web e-commerce saja, namunjuga sebagai media sosial yang digunakan agar masyarakat Indonesia dapat saling berinteraksi, berbagi informasi, memberikan review, maupun merekomendasikan produk-produk berkualitas, sehingga setiap transaksi yang dibuat secara tepat dapat membawa manfaat untuk kemajuan bersama.

  3. Transparan

  4. Blibli.com menjunjung prinsip transparansi dengan menghadirkan mekanisme operasional dan harga yang jelas, produk orisinil bergaransi resmi dengan deskripsi yang lengkap, agar masyarakat Indonesia dapat membuat keputusan belanja yang smart dan bijaksana.

  5. Sesuai dengan norma Indonesia

  6. Blibli.com menghadirkan produk-produk yang memenuhi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat, tanpa melanggar norma-norma kesopanan dan kesusilaan yang berlaku di tengah masyarakat Indonesia.

  7. Komitmen pada pelayanan

  8. Blibli.com berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dengan kualitas pelayanan terbaik melalui customer service center yang berdedikasi.
Keunggulan Blibli.com

Blibli.com merupakan e-commerce yang dikembangkan dengan visi untuk memberikan pengalaman berbelanja online yang aman dan nyaman dengan spirit:
  1. Bring a Better Life

  2. Safe and Secure Shopping

    Blibli.com bekerja sama dengan mitra perbankan terpercaya dan semua transasksi dijamin keamanannya dengan sertifikasi VeriSign dan credit card fraud detection system.

    Original Products

    Semua produk yang hadir di blibli.com adalah produk orisinil dan resmi. Blibli.com tidak menjual produk tiruan ataupun barang black market.

    Enrichment from Experts

    Blibli.com juga menghadirkan artikel-artikel yang informatif dan bermanfaat serta ulasan produk dari para ahli untuk membantu pelanggan membuat keputusan yang smart dan tepat dalam berbelanja.

  3. Keep It Smile

  4. Intuitive Design

    Blibli.com didesain dengan tampilan yang bersih dan sederhana, termasuk sistem kategorsasi produk yang rapi, sesuai dengan aktivitas, dan gaya hidup, sehingga semua produk dapat dicari dan ditentukan dengan mudah.

    Quick Check Out

    Proses transaksi blibli.com cukup dilakukan dengan tiga langkah mudah, add to cart, pilih metode pengiriman dan pembayaran, dan selesaikan transaksi sesuai dengan pilihan pembayaran.

  5. Create Fun Experience

  6. Fun Deals

    Berbelanja di blbli.com lebih seru dan menyenangkan dengan adanya weekly deals yang menghadirkan penawaran berbeda setiap minggunya, sistem reward, dan kupon belanja khusus yang dapat digunakan untuk mendapatkan potongan harga.

    Persolized Shopping and Sharing Experience

    Blibli.com menawarkan fitur My Blibli untuk kemudahan personalisasi dan sharing pengalaman berbelanja dengan teman, sahabat, dan kelaurga, diantaranya yaitu profil belanja pribadi, wishlist, poin dan bonus belanja khusus, juga kebersamaan sharing produk favorit melalui berbagai media sosial.

  7. Set You Free

  8. Anytime Anywhere Shopping

    Blibi.com juga hadir dalam bentuk Facebook Store dan Mobile Store yang memungkinkan untuk berbelanja di mana saja dan kapan saja dengan media yang sesuai dengan kebutuhan dan situasi pelanggan.

    Flexible Payment Method

    Blibli.com menawarkan beragam metode pembayaran, mulai dari credit card, master card, visa, klikBCA, transfer ke rekening BCA dan Mandiri. Di blibli.com pelanggan juga dapat membayar dengan fasilitas installment dan cicilan 0%.

    Full Service Customer Centre

    Semua pertanyaan, feedback, dan ulasan, hingga proses retur akan dilayani dengan profesional dan berdedikasi oleh customer service center.
Kekurangan Blibli.com
Tampilan Home Blibli.com
  1. Tab yang terlalu banyak.
  2. Tulisan yang terlalu banyak pada home.
  3. Live chat response yang lama.
  4. Single customer service.
  5. Isi katalog yang tidak sesuai dengan judul katalognya.
  6. Pebayaran yang hanya menggunakan dua bank, BCA dan Mandiri saja.
Sumber:
http://ceritaakudanlangit.blogspot.co.id/2013/03/analisa-swot-website-e-commerce.html
http://www.pikiran-rakyat.com/beritabca/bliblicom-online-mall-pertama-di-indonesia
http://www.slideshare.net/edoshichiro/bliblicomkiyosaki-10912274

You Might Also Like

0 Coments

Pageviews

Instagram

Soon To Be ...